CatHar Ree-ree

Thursday, September 15, 2005

Karakter Pribadi

Setiap Manusia diciptakan berbeda. Walau dari sepasang kembar identik sekalipun, pasti memiliki perbedaan. Terutama dari karakter pribadi. Kekuasaan Allah menjadikan hal tersebut justru memperindah kehidupan manusia.
karakter pribadi yang berbeda yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari justru memperkaya jiwa setiap orang yang mau mempelajarinya. Dengan kemakluman tinggi dan sikap yang tepat menghadapi setiap karakter orang yang ditemuinya akan mampu mengasah kedewasaan seseorang. Seseorang pernah berkata pada saya, :
"mampu memahami ilmu atau pelajaran itu biasa, namun mampu memahami orang lain itu luar biasa"
kenapa? karena dengan memahami orang lain, kita akan mampu mengenali siapa lawan atau kawan kita. Sikap bijak dan dewasa dalam menghadapi lawan atau kawan akan menjadikan hubungan kita menjadi lebih baik.
Dengan mengenali maka kita tidak akan menghadapi Karakter pemarah jua dg amarah, tetapi kita akan maklum dan mampu mencari celah bagaimana agar maksud dan tujuan kita bisa tersampaikan pada beliau tanpa harus menyinggung sifat keegoan yang akan menjadikan beliau marah.
Dengan mengenali maka kita akan mampu berbicara kepada orang yang cuek sekalipun sehingga dia mampu memberi perhatian pada apa yg kita sampaikan.
Dan dengan mengenali kita akan mampu menyampaikan maksud dan tujuan kita walaupun kepada orang yang tengah berseteru dengan kita.
Satu hal lagi, semua hanya bisa dengan cara yang baik dan tentu saja kita juga harus terus mengasah diri agar bisa lebih baik dan juga harus mengenali diri kita pribadi, sehingga kita tau akan kelemahan dan kekuatan kita yang bisa di manfaatkan dalam hidup ini.

" Kenali lawanmu, maka tak ada yang tak bisa kau kalahkan, Kenali dirimu, maka tak ada yang bisa mengalahkanmu"

hmm.. itu kutipan yang sering saya dengung-dengungkan dalam kepala saya, tapi ternyata sulit di wujudkan :D. Sama, saya juga dalam proses belajar memahami..... ;)

peace..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home