CatHar Ree-ree

Wednesday, November 09, 2005

Ramadhan T'lah Usai

Yup, ramadhan sudah usai, adakah yg tersisa dari ramadhan yang mulia pada diri setiap kita? Itulah pertanyaan yang harus kita simpulkan sendiri. Introspeksi diri, evaluasi ... adakah yang tertinggal ? Jujur ... bagiku ramadhan kali ini (1426 H) memiliki kesan tersendiri. Ramadhan kali inilah aku merasa benar2 berusaha memanfaatkan setiap waktu selama masa ramadhan agar tidak terbuang sia2. Aku berusaha agar setiap aktifitasku dilandaskan Lillahi ta'alaa. Riya'? insha allah bukan, cuma kutulis hal ini sebagai mutiara hati khusus buatku agar kedepan bisa kujadikan catatan dan bahan evaluasi, apakah ramadhan yg akan kujalani akan lebih baik atau lebih jelek daripada ramadhan 1426 H ini. Insha Allah.

Tapi.. selain ramadhan, aku juga punya catatan tentang 'aidl fitri. Duhh... aku kok sedih ya dg lebaran kali ini. Rasanya tiada kesan yg istimewa, cuma hampa.. apakah yg salah? Is there some mistakes that I have done in the past ramadhan? so I can't get the real Idul Fitri spirit?? I Don't know.. :( i just feel so empty, i can't see all my family, i can't visit all my old friends.. see... i have some disappointed. I feel disapponted with my situation. well it is useless if we think "if" about our past isn't it ?

Udah lah... it's not a big problem. Yang penting kan masa depan.. mudah2an aku punya cukup waktu dan kemauan untuk menapaktilasi hal2 yang lalu agar kutemukan dimana kesalahanku.. dan kelemahanku. Bukankah itu sebabnya kenapa mata diletakkan di depan bukan di belakang.. filosofinya biar kita tidak melihat kebelakang terus.. dan juga kenapa leher itu hanya bisa memutar setengah lingkaran, karena kalau bisa berputar 180 degree, wah.. sakitt, makanya kita bisa ambil hikmah bahwa masa lalu cukup di ingat dan dilihat sekilas saja, sebagai pembelajaran kedepan.

Duhh.. subhanallah.. semoga aku di rahmati dengan kebijakan menghadapi dan menyikapi setiap hidup dan kehidupan yang kulalui sampai tiba waktunya kelak. Aminn..

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home